Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Farmasi Bandung

HALO, SALAM HORMAT CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2016 STFB

 Selamat Datang Calon Mahasiswa Baru (camaba) Tahun Akademik (T.A) 2016/2017.

 Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB), dengan ini mengumumkan penyelenggaraan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB STFB) Tahun 2016. SPMB STFB 2016 dilakukan melalui PROSES Ujian Saringan Masuk (USM)yang dilaksanakan secara terjadwal melalui pembagian periode tertentu.

 Program Studi Yang ada di STFB, terdiri dari:

 Program Studi (PRODI) 

1. D3 Farmasi
2. S1 Farmasi 
3. Profesi Apoteker (PSPA)

 Persyaratan Umum

 Camaba STFB   harus memenuhi persyaratan sebagai berikut : 

1. Lulusan SMA, SMK, dan MA,atau sederajat;
2. Tidak buta warna baik total maupun parsial;
3. Camaba untuk Prodi Profesi Apoteker   telah dinyatakan Lulus dari Program Sarjana Farmasi Pada Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi minimal C 

 Cara Pendaftaran :

 USM STFB akan diselenggarakan sepanjang Tahun 2016 melalui pembagian periode. Periode USM terbagi sesuai dengan kalender akademik pada masing-masing program studi di STFB.

 USM STFB merupakan kegiatan saringan masuk terjadwal tetap. Untuk mendaftar melalui jalur ini, camaba dapat melakukan pendaftaran online yang dapat diakses pada laman resmi STFB yaitu http://www.stfb.ac.id dengan syarat minimal memiliki e-mail (surel). Jika camaba tidak memiliki email, pembuatan akun email dapat dilakukan secara cuma-cuma (tanpa harus bayar) seperti yahoo, gmail, dll. Email ini diperlukan untuk mengirim kartu Ujian Seleksi Masuk.  

 Untuk Pendaftaran online silahkan klik DISINI

 Sebelum mengisi data pada laman yang disediakan, maka peserta USM harus melakukan pembayaran pendaftaran USM melalui transfer ke 

Bank BRI
no.rek. 1429-01-000024-50-6
A/n STFB (H. Mulyana, SH., M.Pd., MH.Kes).

 Bukti pembayaran akan diupload bersamaan saat pengisian formulir secara Online. 

 Jadwal USM 2016 Prodi S1 dan D3 sebagai berikut: 

 

Jadwal PMB 2016

 

Khusus untuk camaba STFB Prodi S1 dan D3 Farmasi, pendaftaran manual dapat dilakukan dengan berkunjung langsung ke Kampus STFB di Jl. Soekarno Hatta No.754, CibiruBandung, Indonesia 40615. Camaba mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh dalam laman resmi STFB. Silahkan didownload disini.

 Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi dalam proses pendaftaran USM:

 A. Prodi S1 dan D3

 Pengisian formulir pendaftaran USM prodi S1 dan D3 Farmasi dilaksanakan secara manual.

 Membawa bukti pembayaran biaya pendaftaran Rp. 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) untuk Non-Alumni SMK Bhakti Kencana dan Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah untuk Alumni SMK Bhakti Kencana (termasuk biaya seluruh proses seleksi)

  1. Formulir pendaftaran diisi dengan menggunakan ballpoint, lengkap dan benar dengan memperhatikan petunjuk pengisian
  2. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap diserahkan ke Bagian Pendaftaran di Kampus STFB pada hari dan jam kerja (Senin s.d. Sabtu, pukul 08:30 s.d. 15:00 WIB)
  3. Pas Foto ukuran 4X6 dan 3X4  sebanyak 2 buah, masing masing  (1 buah akan ditempel pada Formulir Pendaftaran camaba)
  4. Ijazah SMA/MA/SMK, satu lembar fotokopi yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan. Bagi calon peserta yang belum memiliki Ijazah SMA/MA/SMK dapat diserahkan secepatnya sebelum penutupan akhir penerimaan mahasiswa baru Tahun 2014
  5. SKHUN, satu lembar fotokopi yang sudah dilegalisir oleh kepala Sekolah SMA/MA/SMK yang bersangkutan, asli diperlihatkan. Apabila belum memiliki syarat Ijazah dan SKHUN, maka dapat diganti dengan Surat Keterangan Sedang Sekolah di sekolah yang bersangkutan
  6. Salinan Akte Kelahiran
  7. Khusus untuk calon mahasiswa yang berniat masuk Kelas Sore, camaba harus membawa Surat ijin/keterangan sebagai karyawan di salah satu institusi /perusahaan yang menandakan ybs. bekerja dan mendapat persetujuan ijin belajar.

 

B. ProfesiApoteker

 Pengisian Formulir Pendaftaran USM Prodi Profesi Apoteker dilaksanakan secara online.

 Mengisi Formulir online

  1. Formulir Pendaftaran yang telah diisi, silahkan dicetak (print dari pendaftaran online)
  2. Fotokopi transkrip nilai akademik dan ijazah Sarjana Farmasi yang disahkan oleh Dekan Fakultas/ Wakil I Dekan Bidang Akademik yang menerbitkannya.
  3. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm dan 3X4 cm masing masing 2 buah (berwarna)
  4. Membayar biaya pendaftaran Rp. 350.000,- (tiga ratus ribu rupiah) (termasuk biaya seleksi) melalui transfer, bukti transfer dilampirkan.
  5. Persyaratan no. 2 s.d 5 agar dikirim melalui pos atau disampaikan secara langsung ke Sekretariat Program Studi Profesi Apoteker dengan alamat :Jl. Soekarno-Hatta No.754 Bandung – Indonesia, pada hari kerja Senin – Sabtu pukul 08.30 – 15.00 WIB
  6. Pengambilan Kartu Ujian diambil Pada tgl terakhir Masa Pendaftaran setiap Gelombang atau Pengiriman melalui email yang tertera pada pendaftaran online 

  

BIAYA KULIAH STFB 2016

 

Bagi calon yang dinyatakan lulus USM Reguler dan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru STFB akan dikenakan biaya sebagai berikut :

 Uang kuliah Tahun Ajaran 2016/2017 sebagai berikut :

 

Biaya Kuliah 2016

 

Terimakasih atas kepercayaan yang telah Anda berikan kepada kami,

 SEKOLAH TINGGI FARMASI BANDUNG, Kampus Mandiri,  Unggul dan Berbudaya.

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
Go to top www.malasngoding.com