Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

“STFB Raih OSCE Terbaik di Pharmanation UAD”

Standar kelulusan yang ditetapkan untuk Apoteker Indonesia saat ini adalah Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) yang terdiri atas tes berbasis computer (CBT) dan Objective Structural Clinical Examination (OSCE). Dalam rangka improvisasi kemampuan mahasiswa dalam menghadapi ujian ini di masa depan, maka mahasiswa farmasi Universitas Ahmad Dahlan membuka peluang bagi mahasiswa diseluruh Indonesia untuk mengikuti ajang Objective Structural Clinical Event (OSCE) dengan nama PHARMANATION yang terhitung telah mencapai tahun ketiga pelaksanaannya pada tahun 2018 ini. Sekolah Tinggi Farmasi Bandung mengirimkan 1 (satu) tim delegasi untuk mengikuti ajang tersebut yang dilaksanakan tanggal 26-28 November 2018. Perlombaan dilakukan di laboratorium CBT, laboratorium OSCE dan Aula kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan. Tiga orang mahasiswi yaitu Faima Shahnai (2016), Niki Aulia (2015) dan Amelia Dian (2017) yang tergabung dalam satu tim mengikuti rangkaian acara Pharmanation yang memiliki 3 babak yaitu penyisihan dengan metode Computer Based Test (CBT) dan meraih nilai CBT gabungan tertinggi dan memasuki 9 besar untuk semifinal pertandingan yang dibagi menjadi 3 yaitu Konseling Informasi dan Edukasi, Bedah Jurnal dan OSCE.

Jumlah Peserta yang mengikuti PHARMANATION 2018 ini berjumlah 29 tim (87 orang) dari berbagai perguruan tinggi farmasi negeri dan swasta di Indonesia. Saat babak semifinal berlangsung, peserta yang tidak memasuki babak tersebut mengikuti seminar bertemakan “Vaksin: Tujuan, Manfaat dan Kehalalan”. Sekolah Tinggi Farmasi Bandung meraih penghargaan ‘OSCE Terbaik’ pada ajang ini atas nama Amalia Dian (2017).

Seribu langkah menuju puncak berawal dari sebuah langkah, mari melangkah menuju puncak dengan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung dan wujudkan mimpi kita bersama!

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Monday, 15 April 2019 11:00

Go to top www.malasngoding.com